Unusual Travel Experiences

travelingleavesyou_____

vix3ts.wordpress.com

Saking terinspirasinya oleh kutipan di atas, rasanya saya selalu ingin menuliskan kisah perjalanan saya yang paling memorable. Namun, selalu saja saya kepentok dengan pikiran sendiri bahwa pasti sudah banyak orang di luar sana yang menulis tempat atau daerah yang tadinya hendak saya tulis.

I know, a great travel story is not always about the destination. Tapi, terkadang justru tempat itulah yang membuat perjalanan cukup memorable. Maka, saya ingin berbagi beberapa kisah perjalanan saya di blog ini. Tidak banyak, hanya beberapa yang memang membuat saya betul-betul ‘speechless‘, baik karena keunikan orang-orangnya, tempatnya, atau ada pengalaman yang life-changing cukup membekas di tempat-tempat tersebut.

Ini dia list-nya:

1. Christiania, wilayah/komunitas dalam kota Copenhagen, Denmark, yang memproklamirkan diri sebagai bukan bagian dari Uni-Eropa. Di wilayah ini, perdagangan marijuana bersifat legal.

2. Pamukkale, objek wisata yang underrated di Turki, tapi cukup membius saya dengan keindahan alamnya.

3. Rathalle, bangunan yang menjadi markas komunitas anti-pemerintah di Bern, Swiss. Menyebutnya sebagai markas kaum Neo-Nazi mungkin terlalu kasar. Gedung ini hanya 50 meter dari tempat kuliah saya dulu, Universitat Bern, dan menjadi anomali masyarakat Swiss yang cenderung tertib dan cinta damai.

4. Pulau Samosir, di tengah Danau Toba, Indonesia. Mungkin sebagai orang Indonesia, kita sudah akrab dengan pulau ini. Namun, saya speechless ketika mempelajari sejarah masyarakat Samosir di zaman pra-sejarah.

5. The Third Man Museum, Wina, Austria. Museum unik yang dibuat oleh seorang penggemar film The Third Man-nya Orson Welles.

6. The Museum of Innocence, Istanbul, Turki. Museum yang merupakan perwujudan cerita novel karangan Orhan Pamuk.

Semuanya akan saya tulis secara berseri di blog ini, lengkap dengan foto-foto koleksi pribadi saya. Ditunggu, ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s