Apa saja Sekuel Film Horor Terlaris Sepanjang Masa?

Jika Anda seorang pecinta film horor, maka Anda harus menonton film ‘It’. Film tentang badut peneror yang diangkat dari novel Stephen King ini adalah versi baru dari cerita yang pernah populer di layar kaca pada awal dekade 1990-an.

Sumber gambar: moviepilot.com

Meski baru dirilis di Amerika Serikat pada 8 September 2017, film ini sudah diprediksi akan sukses besar. Maka, pihak studio New Line Cinema telah menentukan tahun 2019 sebagai tahun rilis sekuel ‘It’. Sambil menantikan sekuel film tersebut, mari kita simak deretan sekuel film-film horor tersukses sepanjang masa.

1. Paranormal Activity 2 – 6

sumber gambar: Scream Horror Mag

Semua seri film ini mungkin merupakan rangkaian film termurah di dunia yang menghasilkan keuntungan ribuan kali lipat. Film pertama ‘Paranormal Activity’ yang dirilis pada tahun 2007 hanya memakan biaya produksi sekitar 15-ribu dolar, tapi mendatangkan keuntungan hampir 200 juta dolar. Setelah itu, lima sekuel film ini diproduksi dengan harga yang masih murah, dengan total keuntungan nyari mencapai 900 juta dolar.

2. The Conjuring 2

sumber gambar: Dread Central

Film tentang kiprah suami-istri paranormal Ed dan Lorraine Warren bertajuk ‘The Conjuring’ cukup laris pada tahun 2013 lalu. Diproduksi hanya dengan biaya 20 juta dolar, film ini meraup pendapatan 218 juta dolar di seluruh dunia. Sekuelnya yang dirilis pada tahun 2016 lalu juga sangat laris, menghasilkan 320 juta dolar dari total biaya produksi hanya 40 juta.

3. Insidious Chapter 2 dan 3

sumber gambar: Bloody Disgusting

Insidious yang dirilis pada tahun 2010 diproduksi dengan biaya cukup murah, yaitu ‘hanya’ 1.5 juta dolar saja, tapi tak disangka-sangka laris manis dengan pendapatan total 97 juta dolar. Sekuelnya yang diberi tajuk ‘Insidious: Chapter 2’ lebih fenomenal lagi. Film kedua tersebut mencetak keuntungan 150 juta dolar lebih dengan hanya mengeluarkan biaya produksi 5 juta dolar. Chapter 3 yang dirilis pada tahun 2015 mengalami penurunan pendapatan, tapi masih menghasilkan lebih dari 110 juta dolar.

4. Annabelle Creation

sumber gambar: Variety

Kesuksesan The Conjuring mengundang ide untuk membuat spin-off dari film tersebut. Dipilihlah boneka mengerikan Annabelle untuk dibuatkan film sendiri. ‘Annabelle’ pertama (2014) yang dianggap memiliki kualitas kurang baik masih bisa mendatangkan keuntungan sekitar 250 juta dolar dari seluruh dunia. Namun, seiring dengan perbaikan kualitas yang diusung sekuelnya, ‘Annabelle Creation’, keuntungan pun terus berjalan hingga saat ini mendekati 300 juta dolar sejak dirilis pada Agustus 2017 lalu.

5. Final Destination 2-5

sumber gambar: IMDB

Film pertama ‘Final Destination’ dirilis pada tahun 2000 dengan penghasilan sebesar 100 juta dolar. Bisa ditebak, pihak studio pasti membuat versi lanjutan film horor tanpa sosok hantu ini. Sejak tahun 2003 hingga 2011, empat sekuel film horor unik ini telah dirilis, dengan total penghasilan mendekati 700 juta dolar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s