Enam Plus Satu di Sepuluh, Sebelas, Dua Belas

10/11/12.

Di tanggal cantik yang juga diperingati masyarakat Indonesia sebagai Hari Pahlawan ini, buku kumpulan cerita ‘Menuju(H)’ akhirnya launching juga. Tempatnya di kafe buku 7-Heaven yang cozy bin gaul di Bandung. Pada hari Minggu yang (tadinya) cerah itu, para pecinta buku dan penggemar kata berkumpul di tempat tersebut untuk berbagi cerita dengan ketujuh penulis Menujuh.

Keenam teman saya, Aan Syafrani, Iru Irawan, Sundea, Theoresia Rumthe, Maradilla Syachridar dan Valiant Budi, semuanya hadir di tempat itu sejak jam 3 sore. Sayangnya, karena masih di Swiss, saya tidak bisa hadir. Sebagai jalan keluar untuk menyelipkan sedikit kehadiran saya, akhirnya teman-teman berencana mengadakan semacam video call dengan Skype. Dengan begitu kehadiran saya bisa dilihat di kamera komputer yang ditampilkan di sebuah layar putih, lengkap dengan suara yang keluar dari speaker.

(photo by Wulandari Setiawan – GagasMedia)

Jadi, saya bisa merasakan kehadiran saya di antara pengunjung yang setia memadati acara launching buku tersebut. Sayang, konon pada sore hari, Bandung tiba-tiba diguyur hujan lebat sehingga sambungan saya melalui Skype pun harus diakhiri. Meski demikian, setelah hujan berhenti, acara launching pun dilanjutkan lagi dan diakhiri dengan book-signing oleh para penulis. Tentunya, saya tidak bisa ikut book-signing karena tidak hadir di sana.

Namun bagaimanapun juga, it was a great day! Cukup menyenangkan rasanya bisa terlibat di launching buku sendiri meskipun terpisah jarak ribuan kilometer.

Ah, spirit menujuh memang luar biasa. Kini, hari demi hari saya serasa tidak berhenti bercerita.

MP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s