I Found Peace in the Wildest Imagination

Beberapa bulan lalu, saya menulis beberapa serial TV kesukaan saya di postingan ini. Ternyata, sekarang sebagian besar serial itu lagi dalam masa break atau pergantian season. Maka, saya mengalihkan perhatian ke beberapa serial TV lain.

Saya mencoba berbagai macam genre ‘normal’, seperti drama politik atau pengadilan, sampai komedi tentang persahabatan atau glamornya Hollywood. Ternyata nggak ada yang bisa menahan saya untuk menonton sampai selesai. Akhirnya, saya beralih ke beberapa serial bertema misteri dan supranatural, yaitu tiga judul berikut ini:

1. The Strain

Serial ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama karya Chuck Hogan dan Guillermo del Toro. Yap, nama terakhir lebih dulu dikenal sebagai sutradara papan atas Hollywood. Sejak dibuat trauma dengan filmnya Mimic (1997), saya semakin mengidolakan del Toro sejak ia bereksperimen dengan makhluk-makhluk buas penuh special effect di film-filmnya, antara lain Pan’s Labyrinth (2006) dan dwilogi Hellboy. Oh ya, ia juga memanjakan kita dengan pertempuran robot dan monster di Pacific Rim (2013).

Di layar kaca, del Toro menyusun timnya untuk me-revisi imej vampir yang selama ini seolah dibuat terlalu ‘manis’ (thanks to Twilight dan sekuel-sekuelnya). Lahirlah The Strain, cerita tentang bagaimana New York dilanda wabah yang membuat masyarakatnya berubah menjadi vampir menyeramkan.

TV STILL -- THE STRAIN

sumber: nypost.com

Oh ya, sosok vampir di The Strain benar-benar tidak elegan seperti di Twilight atau bahkan beberapa film Dracula. Di serial ini, vampir dijabarkan sebagai keanehan medis yang menggerogoti fisik manusia, sampai kulit terkelupas dan rambut manusia berguguran. Cara vampirnya menggigit juga berbeda, yaitu dengan menjulurkan lidah raksasa dari mulut untuk menyerang leher mangsanya. Hmm, cukup membuat mimpi buruk.

2. Wayward Pines

Yang membuat serial satu ini menarik selain plotnya adalah jajaran castingnya yang menawan. Pemeran utamanya antara lain Matt Dillon (Crash, There’s Something about Mary), Carla Gugino (Sin City, Spy Kids) dan Shannyn Sossamon (The Order, 40 Days and 40 Nights).

Serial ini bercerita tentang Burke, agen FBI yang tiba-tiba terperangkap di sebuah kota terpencil bernama Wayward Pines. Entah kenapa, ia sama sekali tidak bisa melarikan diri dari kota tersebut. Misteriusnya lagi, kota tersebut dikelilingi makhluk-makhluk ganas pemakan manusia dan proyek misterius menyelamatkan kelangsungan hidup manusia. Serial ini juga terinspirasi dari novel berjudul sama karya Blake Crouch.

559165Wayward1

screenrant.com

3. iZombie

Dari judulnya pasti sudah ketahuan bahwa serial ini bercerita tentang zombie, mayat tanpa nyawa yang berjalan demi memenuhi kebutuhan utama: makan daging manusia hidup.

Menariknya, iZombie mengikuti spirit ‘Warm Bodies’, film zombie remaja yang disisipi humor di mana-mana. iZombie memang sama sekali tidak bertujuan untuk menjadi sajian seram, melainkan hiburan yang memancing tawa. Ceritanya tentang seorang gadis calon dokter yang bernasib malang karena digigit zombie di sebuah insiden. Ia pun menemukan dirinya tewas tapi hidup kembali dan selalu memperoleh dorongan untuk makan daging manusia. Untuk memenuhi kebutuhannya, ia bekerja di kamar mayat dan membantu seorang ahli forensik dan seorang detektif muda untuk membantu penyelidikan kasus-kasus pembunuhan.

iZombie -- Image Number: ZMB1_KeyArt2.jpg -- Pictured: Rose McIver as Liv -- Photo: Jordon Nuttall/The CW -- © 2015 The CW Network, LLC. All rights reserved.

iZombie — Image Number: ZMB1_KeyArt2.jpg — Pictured: Rose McIver as Liv — Photo: Jordon Nuttall/The CW — © 2015 The CW Network, LLC. All rights reserved.

Nah, ketiga serial itu menjadi guilty pleasure sehari-hari saya sekarang. Saya mudah bosan dengan cerita yang biasa-biasa saja, sehingga serial-serial beginilah yang membuat saya terhibur. Ada yang punya kesenangan yang sama?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s